Minggu, 18 September 2016

Penyakit Degeneratif



Penyakit degeneratif adalah penyakit yang mengiringi proses penuaan. Penyakit ini terjadi seiring bertambahnya usia. Ada sekitar 50 penyakit degeneratif, diantaranya penyakit jantung, Diabetes, stroke, osteoporosis.

Penyakit jantung
Serangan jantung, atau infark miokardial adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Penyebab terbanyak serangan jantung diakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

Penyakit Diabetes
Diabetes melitusDM  juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtom berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari:
·         Defisiensi sekresi hormoninsulin, aktivitas insulin, atau keduanya.
·         Defisiensi transporter glukosa.
·         atau keduanya.

Penyakit Stroke
Stroke adalah suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, atau jika robek atau bocor.
Stroke, atau cerebrovascular accident (CVA), adalah hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, karena gangguan suplai darah ke otak. Hal ini dapat terjadi karena iskemia (berkurangnya aliran darah) dikarenakan oleh penyumbatan (thrombosisi, arteri embolism), atau adanya haemorage (pendarahan).
Stroke iskemik yang biasanya disebabkan oleh diabetes menjadi mayoritas pada penderita stroke dan bisa mencapai 85 persen, sedangkan stroke pendarahan hanya 15 persen, tetapi stroke pendarahan dapat menyebabkan kematian pada 40 persen pasiennya.

Penyakit Osteporosis

Osteoporosis adalah penyakit tulang yang mempunyai sifat-sifat khas berupa massa tulang yang rendah, disertai mikro arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat akhirnya menimbulkan kerapuhan tulang.

Sesungguhnya Penyakit DEGENERATIF adalah penyakit yang terkait Erat dengan
PIKIRAN .Masalah yang terkait dengan SPIRITUAL Hampir menjadi PENYEBAB UTAMA PENYAKIT FISIK. Salah Satu Penyebab Penyakit adalah  KETIDAK SEIMBANGAN PIKIRAN Akan Mengakibatkan KELEMAHAN IMUNITAS.