Jumat, 31 Juli 2015

NUTRISI IBU HAMIL

Rp 45,000

Kesehatan jasmani bayi dalam kandungan sejak dini tidak terlepas bagaimana sang ibu memyediakan asupan makanan yang terbaik dan bagus selama kehamilan dengan porsi nutrisi, vitamin dan gizi yang memadai dan wajib harus dan di anjurkan untukkonsumsi bagi sejak wanita hamil muda (tri semester 1/sayu ), pertengahan ( tri semester 2/dua ) dan trisemester 3/tiga hingga detik detik akan melahirkan nantinya.

Selain harus konsisten menghindari makanan pantangan saat hamil, memasukan berbagai jenis makanan sehat dalam daftar menu makanan sehari~hari yang harus konsisten anda lakukan agar bayi anda sehat dan kuat. Makanan apa saja yang baik, bagus dan sehat serta sangat dianjurkan untuk di konsumsi bagi ibul hamil? Berikut kami jelaskan secara lengkap.

Syarat atau kriteria makanan sehat bagi ibu muda. Dalam memilih menu makanan sehari hari selama masa kehamilan tidak boleh sembarangan dalam menentukan jumlah, kuantitas dan masa atau fase yang tepat ketika mengkonsumsi makanan tersebut baik dari unsur hewani, sayuran dan buah2an.

Ketepatan menentukan jumlah dan jenis makanan di korelasikan dengan usia kandungan dari trisemeter pertama (1), kedua(2) dan ketiga(3) akan memberikan dampak signifikan bagi kesehatan bayi dan ibunya muda.

Kebutuhan kalori dan protein ibu hamil perharinya Secara terpeinci dalam hitungan prosentase makan makanan sehat yang harus di konsumsi oleh ibu hamil setiap harinya adalah sebagai berikut:

10 persen kalori.

10 persen protein

35 persen kalori dari lemak nabati/hewani.

55 persen sumber kalori lainnya selain kecukupan pemenuhan korbohidrat.

Tidak hanya sebatas pemenuhan kalori, makanan sehat untuk wanita hamil mudajuga di anjurkan harus memenuhi unsur unsur pembangun lainnya seperti zat besi , vit. A, B ,C, cukup asupan asam folat, maggnesium, selenium, seng dll. Semua vitamin dan nutrisi tersebut harus ada dalam beragam jenis makanan dan di masukan ke dalam daftar menu makanan harian bagi ibu hamil muda sampai pra kelahiran. Di bawah ini adalah jenis makanan sehat yang telah di kelompokan setiap tahapan kehamilan setiap semesternya.

1. Asupan gizi ibu hamil pada Tri semester pertama /0 – 6 bulan.

a. Makan buah pisang matang.

Entah sudah jadi mitos, kalau wanita hamil akan mengalami masa perut mual mual dan mau muntah namun tidak keluar, dalam dunia medis di sebut morning sicknes kalau orang jawa suka di sebut dengan istilah nyidam. Nah untuk mengurangi masalah tersebut perbanyak makan buah pisang karena pisan banyak mengandung B 6 yang dapat bekerja secara alami mengurangi rasa mual. Pisang baik untuk bumil karena nutirisinya seperti, asam folat dan potasion.

b. Sayur bayam itu bagus

Sayuran berharga murah ini ternyata punya kandungan asam folaat yang bagus dan member manfaat sehat bagi wanita hamil khususnya pada kehamilan muda. Asam follat sangat berkhasiat dalam pencegahan kemungkinan kecacatan pada tabung syaraf yaitu mengurangi resiko cacat pada organ otak serta sumnsum tulang belakng. Jadikan menu sehari hari bayam ini karena banyak nutrisi lainnya yaitu mangaan, serat fiber alami, zat besi, pitamin K~C serta A. Jenis bayam yang sangat di anjurkan adalam bayam merah dan hijau.

c. Sayur jenis kacang kacangan.

Dua nutrisi penting yang terkandung pada makanan ini dan baik untuk kesehatan ibu hamil muda adalah protein dan serat organik . Menu makanan berbahan kacang kacangan mampu mengatasi susah BAB selama masa kehamilan. Dan tahukan anda bahwa hampir separo wanita hamil mengalami kesulitan buang air besar.

Nb: pemicu bumil susah BAB adalah karena perubahan fisik rahim ibu yang membesar dan juga karena hormon proggresteron yang membuat berat kerja sistem cerna.

Sayur kacang kacangan kaya akan kandungan zat besi dan asam folat, jadi jadikan makanan ini masuk dalam daftar menu masakan anda setiap hari. NB: jenis makanan sehat bumil di atas hanya sebagai pandangan global saja mewakili jenis makanan yang lainnya. jadi masih banyak makanan sehat dan baik untuk ibu hamil silahkan searcching di internet dan tanya ke simbah google.com

2. Anjuran makanan terbaik dan bagus untuk bumil Trisemester 2 dan 3 ( bulan ke 4 ~ 6 ~9 )

a.Telor rebus.

Khususnya telor ayam kampung memiliki kandungan kolin yang tinggi ( terdapat pada kuning telurnya ) sangat di anjurkan di konsumsi wanita hamil dalam kondisi di masak rebus. Kolin dalam kuning telur akan baik mensuport sistem syarat dan perkembangan otak janinn dan memperkuat struktur otak. Kebutuhan normal perhari bumil semester II adalah 455 mg setara dengan 2 butir telur rebus. Nb: Buat anda yang tidak suka telur bisa di ganti dengan konsumsi daging merah (daging sapi ), susu murni dan olahan kacang kedelai.

b.Minum Juz Alpukat.

Wanita hamil usia 4 sampai 6 bulan baik dan bagus sering minum juz buah alpukat untuk memenuhi kebutuhan vitamin k, assam folat, vitamin C, B dan kallium. Alpuka memiliki lemak jenis positif yang akan lebih menyehatkan jantung anda, mengurangi dampak kesakitan saat mual di pagi hari dan membangun jaringan sel otak baik dalam kondisi baik. Minumlah juz alpukat sekurang2nya 2 hari sekali agar kandungan anda bagus dan sehat. Ingatnya yang di makan hanya pepaya yang sudah matang, jangan yang mentah selain rasanya juga ngak enak, juga getahnnya bisa menjadi pemicu kontraksi.

c.Kacang almon dan walnut.

Usia kehamilan pada trisemester ke tiga merupakan fase yang paling melelahkan karena fisik perut yang makin membesar/berat sehingga butuh energi yang semakin besar sehingga di anjurkan menambah porsi makanan sehatnya. Tambahkan kacang almond, walnut dan kacang mete dalam menu camilan anda kandungan lemak baiknya akan mudah di olah menjadi energi instan.

d. Makan ikan ikanan.

Mencukupi kebutuhan omega,6 DHA, EPA dan AHA sangat baik anda banyak makan ikan laut seperti salmon atau minyak ikan hiu yang sudah terkenal memiliki kandungan omega 3 terbaik baik. Ikan laut memiliki nutrisi penting sebagai penguat jantung dan kecerdasan otak bayi.

Masih banyak makanan sehat dan menyehatkan bagi ibu hamil yang bisa anda konsumsi, namun uraian di atas merupakan gambaran umum saja, anda bisa mencari jenis makanan lain dan di anjurkan memiliki kandungan nutrisi, vitamin dan gizi seperti yang saya sebutkan di atas dengan tetap menjauhi semua pantangan makanan bumil yang lain.

SARI BUAH KURMA KAYA MANFAAT UNTUK KESEHATAN IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Berbagi info produk herba alami berkhasiat multi obat yaitu tentang buah kurma berkualitas terbaik dalam sebuah produk alami yaitu ” sari kurma alami hpai” yang di hasilkan dari sari buah kurma grade premium quality yang terbukti dari berbagai penelitian memiliki manfaat dan khasiat secara medis mampu berfungsi sebagai obat herbal tradisional untuk berbagai macam dan jenis penyakit.

Sebelum saya bahas tentang sari buah kurma alami hpai lebih mendalam dan penyakit apa saja yang bisa di bantu dengan sari kurma hpai, saya mengkhususkan buat anda para wanita muda atau ibu hamil dan menyusui untuk menjadikan buah kurma sebagai daftar menu makanan bagus dan sehat bagi untuk ibu hamil muda, karena dengan teknologi terkini telah terungkap bahwa secara medis, makan buah kurma sangat baik memberikan dampak positif bagi kesehatan ibu hamil dan kesehatan bagi bayi atau yang di kandungnya.

Dan di bawah ini saya paparkan manfaat dan khasiat makanan buah kurma bagi ibu hamil dan menyusui.

Berperan aktif dalam proses pertumbuhan bayi dalam kandungan. Sari buah kurma alami hpai banyak terkandung zat besii, lutein, kalsium, asam folat dan axitosin yang sangat bermanfaat dalam proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh janin, melancarkn kelahiran dan merangsang produksi air susu ibu berproduksi lebih aktif dan banyak

Penyediaan asuapan energi dan stamina bumil dan menghilangkan gejala anemia bagi ibu hamil. Kehebatan buah kurma sebagai penyuplai tenaga bagi bumil adalah karena buah ini mengandung hemoglobin yang berguna memasok tenaga hayat bumil sekaligus membantu pergerakan sel otot rahim saat akan melahirkan, hal ini akan banyak mengurangi rasa sakit saat prosess perrsalinan berlangsung

Memperbanyak dan melancarkan keluarnya asi. Sari kurma alami hpai juga mengandung zat potucin yang bermanfaat mendorong produksi lebih sehat, berkualitas dan banyak, di anjurkan untuk rutin makan kurma selama kehamilan dan menyusui. Selain potucin, kurma juga mengandung kalsium dan zat besi sebagai pembentuk asi yang baik.

Persiapan tenaga menjelang proses kelahiran bayi anda. Menjelang bayi akan lahir, seorang ibu membutuhkan tenaga super kuat dan instan, sari kurma mampu menyediakannya karena kurma banyak terkandung fruktosaa dan glukosa alami yaitu seperti gula alami yang bisa di olah oleh tubuh menjadi energi tak lebih dari 1 jam, kurma bisa menjadi tenaga ekstra tambahan bagi ibu melahirkan.

Menurunkan resiko pendarahan hebat ketika melahirkan. Hormon potuchin di dalam buah kurma bisa bermanfaat merekatkan sel lubang pembuluh rahim yang akan membuat penderahan cepat berhenti dan mengurangi intensitas perdarahan Kandungan 1 butir kurma

Hasil penelitian menyebutkan sebutir buah kurma memiliki komposisi 2 prosen protein, 4 prosen serat fiber, 60 prosen glukosa ( gula alami ) yang terbukti secara medis sangat bagus dan baik memberikan asupan energi dan kalori ketika melahirkan dan aman bagi wanita hamil dengan keluhan diabetes.

Melancarkan proses BAB.

Hampir di pastikan usai persalinan normal, ibu hamil akan mendapatkan jahitan pada organ kewanitaannya akibat robek saat melahirkan, dan jahitan tsb rawan robek saat mengedan ketika BAB, jadi pasca persalinan ibu hamil tidak boleh susah bab, konsumsi rutin sari kurma akan melancarkan bab anda kerana kurma mempunyai kandungan serat tinggi, vit.A, kalium, tiamine, niasin dan riboflavine.

Pernyataan ahli medis yang telah melakukan riset terhadap buah kurma, mengungkapkan keajaiban buah buahan kurma sebagai berikut :

” mengkonsumsi asupan buah kurma selama sebulan sebelum masa persalinan, telah terbukti secara empiriis mampu secara signifikan meminimalisir bantuan induksi dan bantuan proses melahirkan lainnya dan membantu jalannya proses melahirkan yang lebih baik dan nyaman “

SARI KURMA hpai HEALTHY DATES

Inilah produk sari kurma kualitas terbaik yang di produksi dengan bahan baku kurma berkualitas yang di datangkan dari daerah arab. Kualitas sari kurma hpai di buktikan dengan kandungan glukosanya sebesar 37 persen, fruktosa 35 persen dan proteinnya 2,31 persern. Sari kurma healthy dates hpai dii olah secara higienis dan aman sehingga mampu berberan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

ASUPAN TENAGA INSTAN

Saru kurma punyai zat aktif glukosa dan fruktosa yang cepat di cerna menjadi energi dalam waktu singkat sekitar 5 sampai 10 menit saja.

DI ANJURKAN RUTIN DI MINUM IBU HAMIL, MENYUSUI DAN PERSALINAN.

ZAT glukosa, fruktosa dan vitamin B efekfif mengontrol kontraksi otot rahim dan menambah masa sistole nya yaitu kontraksii otot jantung saat darah mengalir dari pembuluh darah. Zat besi, asam folat dan kalsium terbukti sangat baik menopang tumbuh kembang janin, memudahkan persalinan dan membanyakan air susu ibu.

MEMPERCEPAT LAJU PENYEMBUHAN PENYAKIT DBD

Glukosssa dan fruktosa berfungsi sebagai dopping energi alami bagi pasien deman berdarah. Kurma mengandung protein, asam amino, kalium, sulfur dan mineral yang bermanfaaat memulihkan volume plasma darah dan mengendalikan trombosit dalam darah pada level yang normal dan stabil.

MERINGANKAN DAN MENCEGAH PENYAKIT LIVER ( HATI ).

Zat aktif pada sari kurma yaitu flavones dan flavonols berfungsi aktid dalam mencegah dan memulihkan kesehatan orang yang terkena penyakit hati atau sakit liver.

SARI KURMA HPAI bagus berfungsi ANTI BAKTERI. Zat polyphenol terbukti berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus dan gangguan penyakit.

MAKANAN TERBAIK BAGI BALITA DAN TUMBUH KEMBANG ANAK.

Buah kurma menganudung hormon lutein yang sangat baik di konsumsi rutin bagi anak dan balita.

BERKHASIAT MENGURANGI NYERI OTOT DAN TULANG.

Kandungan magnesium dan zat asam malatnya dapat dengan baik mengurangi dan menghilangkan gangguan nyeri otot persendian dan tulang.

MELANCARKAN PROSES B A B.

Kurma memiliki kandungan serat yang tinggi atau pectin yang begitu baik membantu mengatasi susah BAB agar lancar ( pectin adalah zat aktif yang mampu melunakan feses sehingga mudah keluar kotoran saat BAB.

MEMINIMALISIR GEJALA MENOPOUS.

Buah kurma mengandungsi sterol, mineral kalium, sulfur yang berfungsi membantu proses keseimbangan hormon esterogen.

MANFAAT LAIN DARI SARI KURMA HPAI .

Rutin minum sari kurma hpai akan dapat menambah nafsu makan, mengatasi demam, membantu pengobatan sakit stroke dll.

Sari kurma hpai memiliki kelebihan lebih spesial bila di bandingkan dengan produk sejenis lainya, berikut kriteria bahan kurma yang di gunakan sebagai bahan pembuat sari kurma hpai:

• Kurma yang mengalami kerusakan tidak sama dan kurma yang tidak baik ( rusak ) tidak sampai 7 persen saja dari total material yg di pergunakan.

• Buah kurma yg rusak karena busuk tidak melebihi 1 persen dari jumlah material kurma secara keseluruhan.

• Proesentasi kelembaban kurma sebelum di produksi terjaga dan stabil yaitu 10 sampai 16 %.

• Buah kurma yang di olah dalam satu produksi merupakan 1 spesies kurma saja ( tidk tercampur beberapa jenis dalam 1 produksi ).

• Sari kurma hpai di hasilkan dari kurma yang di petik tepat waktu sehingga kematangan kurma sempurna.